Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Aplikasi Dual Messenger di Android

Mengaktifkan dual messanger di android

Jaman sekarang ini sosial media berkembang begitu pesatnya. Tidak hanya anak muda, para orang tua pun tidak mau ketinggalan ikut membuat akun sosial media. Demi alasan eksis agar hubungan dengan teman yang jauh bisa tetap berjalan. Karena saking banyaknya kebutuhan maka tak jarang satu orang bisa memiliki dua atau lebih sosial media maupun aplikasi chat.
Alasan memiliki akun lebih dari satu juga bermacam-macam. Biasanya karena untuk keperluan bisnis semisal online shop. Penjual membuat dua akun facebook, whatsapp, instagram. Satu untuk kehidupan pribadi dan satunya untuk jualan produk. Parahnya lagi ada loh yang punya dua akun hanya untuk pacaran atau selingkuhan, ehemm. Biar tidak ketahuan dan biasanya disembunyikan dari daftar aplikasi.

Saat ini kita tidak perlu lagi memiliki dua hape atau lebih untuk menginstal aplikasi medsos. Sudah ada beberapa merk smartphone android yang dijual untuk mengakomodir kebutuhan para pengguna. Rupanya produsen ini cukup jeli melihat peluang. Asyiknya lagi fitur dual messenger untuk mengcloning aplikasi sudah tersedia juga di hape low-end. Jadi bukan hanya hape android mahal yang ada fitur tersebut.

Beberapa merk hape android yang mempunyai fitur dual apps adalah samsung galaxy J series seperti yang saya pakai adalah samsung galaxy J5 Pro 2017. Ada juga xiaomi redmi 2 prime. Lumayan keren kan?

Dual messenger adalah aplikasi bawaan yang mampu menbuat kloning dari aplikasi yang terinstal. Perlu diingat hanya aplikasi tertentu yang bisa dibuat kloningannya seperti facebook, whatsapp, line, snapchat dan beberapa yang mungkin akan bisa ditambahkan di lain waktu sambil menunggu update dari pihak pabrikan smartphone android.


Nah di hape android samsung galaxy J5 Pro 2017 sendiri ada dua fitur yang mirip dan bisa digunakan untuk membuat dual aplikasi messenger. Yang pertama adalah melalui fitur dual messenger di menu settings atau pengaturan. Satunya lagi melalui secure folder. Untuk artikel kali ini saya hanya menuliskan tentang fitur dual messenger saja.

Nah berikut ini adalah cara mudah membuat dual aplikasi messenger di handphone android samsung galaxy J series.
  1. Buka menu Pengaturan perangkat atau Settings
  2. Pilih menu Advanced Features
  3. Pilih Dual Messenger. 
  4. Nah akan muncul daftar aplikasi yang bisa dibuat dual apps. Biasanya aplikasi tersebut akan langsung muncul secara otomatis. Jika aplikasi sudah punya fitur dual akun, maka tidak akan muncul di daftar aplikasi, contohnya instagram
  5. Jika sudah memilih aplikasi apa yang akan dibuatkan akun kedua, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan muncul di app drawer dan ada lambang rantai kecil yang berarti aplikasi tersebut telah dibuat dual apps nya.
  6. langkah terakhir adalah kita tinggal menggunakan aplikasi tersebut.
Nah itulah sedikit tulisan tentang cara mudah membuat aplikasi dual messenger di handphone android. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang mempunyai dua akun aplikasi medsos tapi tidak mau beli hape baru. Selamat mencoba

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Aplikasi Dual Messenger di Android"